Friday, August 5, 2011

Bangkok Traffic Love Story / รถไฟฟ้า..มาหานะเธอ (2009)

Di malam pernikahan Ped, salah satu sahabatnya yang bernama Mei Li mengalami mabok berat dan cukup mengganggu di malam pertama Ped dengan suaminya. Namun namanya sudah sahabat, jadi apapun yang dialami Mei Li saat itu tidak membuat Ped kesal kepadanya. Di kepulangan Ped ke rumahnya, tiba-tiba dia bertemu dengan seorang pria yang berhasil membuat ahtinya bergetar-getar dan seakan terbangun dari mimpi yang lama. Pria tersebut bernama Loong. Mei Li berharap dia dapat bertemu lagi dengan pria tersebut. Dan ternyata harapan dia terkabul karena secara tidak sengaja dia bertemu dengannya ketika Loong sedang ingin menjemput pacar pembantunya. Setelah malam itu pun, ternyata dia bertemu lagi dengannya di stasiun kereta api, tempat dimana dia menggunakan transportasi ke kantornya. Rasa jatuh cinta yang mendalam pun begitu sangat dirasakan oleh dirinya. Pertemuan secara intensif pun terjadi diantara mereka berdua namun akankah semuanya itu benar-benar murni berakhir indah?

Rasanya gue adalah orang yang begitu ketinggalan menonton Bangkok Traffic Love Story. Bagaimana tidak ketika gue heboh memposting film ini bagus banget melalui salah satu jaringan sosial, teman-teman saya menyindir karena baru sempat nonton tahun ini. Poor me. Tapi menurut gue lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, bukan? Sebelum menonton film ini, kalau boleh jujur gue menempatkan A Crazy Little Thing Called Love di posisi pertama sebagai film terbaik yang pertama kali membuat saya jatuh cinta kepada film Thailand. Namun ternyata setelah gue menonton Bangkok Traffic Love Story, posisi tersebut harus gue serahkan kepada film ini karena memiliki unsur romantika yang lebih dewasa dibandingkan A Crazy Little Thing Called Love yang terlihat begitu remaja cinta monyet sekali. Daripada penasaran, simak curhatn josep berikut ini tentang review film Bangkok Traffic Love Story.

Bangkok Traffic Love Story berhasil membuat gue ketawa sepanjag awal film hingga pertengahan karena aksi dari Sirin Howang sebagai Mei Li yang begitu terlihat menjiwai perannya sebagai wanita bujangan yang sudah berusia 30 tahun belum memiliki seorang kekasih. Kehidupan dirinya yang begitu cukup tertekan dari orang tua dan keluarga serta pimpinannya di tempat dia bekerja menjadi kisah menarik yang patut ditonton. Sementara, dirinya belum menemukan sosok yang membuat hatinya teduh. Alur cerita dari film ini bisa dibilang bagus dan tidak membosankan. Untuk durasi 2 jam rasanya terlalu kecepatan menurut gue. Karena kalau dilihat lebih mendalam hampir 1 jam lebih menceritakan kehidupan Mei Li, dan barulah kehidupannya dengan Loong.

Walaupun kecepatan, akan tetapi cerita yang dibuat oleh tiga orang sekaligus ( Benjamaporn Srabua, Navapol Thamrongruttanarit, Adisorn Tresirikasem ) ini terlihat begitu dewasa dan menyentuh sekali. Bagaimana pengorbanan cinta yang begitu mendalam harus dikubur-kubur dalam. Rasanya memang tidak adil buat dirinya tapi mau bagaimana lagi, faktor “x” harus mengubur impiannya tersebut.

Sutradara Bangkok Traffic Love Story rasanya sangat berhasil membawa film ini, karena 15 piala penghargaan dan 19 nominasi penghargaan terhadap film ini telah membawa film ini dikenal sebagai salah satu film terbaik di tahun tersebut. Memang pantas dan masuk akal juga sih kalau film ini berhasil memborong piala sebanyak itu karena memang sinematografi dan scoring dari film ini terlihat begitu menyatu dan menjiwai serta memanjakan mata. Dengan menonton film ini, kita bisa tahu objek-objek pariwisata dan tempat-tempat hiburan di kota Bangkok.

Belum lagi para pemain yang di film ini terlihat begitu menjiwai karakter mereka masing-masing. Selain Sirin Howang ada Theeradej Wongpuapan (Ken) /ธีรเดช วงศ์พัวพันธ์ yang terlihat begitu kharismatik dan dewasa. Chemistry yang dibangun diantara mereka berdua pun terlihat begitu menjiwai sekali. Dengan hanya tatapan mata saja dan tanpa adanya adegan yang berlebihan mereka terlihat sebagai pasangan serasi di film ini. So tunggu apalagi buat kalian yang belum pernah menonton Bangkok Traffic Love Story, dengan ini gue mewajibkan kalian untuk menonton film ini! Apakah ada film Thailand yang mampu menggeser film ini dari hati gue setelah A Crazy Little Thing Called Love ? Jika anda tolong rekomendasikan ke gue. : cheers:


4,5/5


Trailer:

2 comments:

  1. gw jg demen bgt ma ni film!!!! hahaha..
    karakter loongnya emg karismatik abis, dan si mei li juga oon banget.. tp akhirnya semuanya berakhir bahagia :)

    ReplyDelete
  2. @Edwig O' Nguik gue juga suka sama film ini walaupun agak gemes sama pemainnya

    ReplyDelete