Sunday, August 21, 2011

Bad Teacher (2011)

Elizabeth adalah guru baru di sekolah John Adam, sekolah yang notabene selalu mendapatkan prestasi di setiap tahun ujiannya. Sebagai seorang guru, Elizabeth bersikap sangat aneh, cuek dan brutal di depan anak didiknya. Amy Squirell, salah satu guru di sekolah tersebut terlihat mengawasi bagaimana cara mengajar dari Elizabeth tersebut. Dia memperlakukan tersebut agar reputasi dirinya sebagai guru terbaik di tahun lalu tidak jatuh kepadanya. Di dalam benak Elizabeth sendiri hanya tahu duit, dan duit serta narkotika untuk kesenangan dirinya dan membiayai operasi pembesaran buah dadanya saja. Scott guru pengganti di sekolah tersebut sempat menjadi daya tarik tersendiri buat Elizabeth. Lain lagi dengan Russell yang terlihat begitu antusias untuk mendapatkan Elizabeth untuk menjadi miliknya.

Semakin pusing disaat kepala sedang pusing ketika selesai menonton film ini. Bagaimana tidak pusing gue malah seperti terhipnotis oleh karya Jake Kasdan hingga akhir film ini, yang sebenarnya film ini terlihat begitu amat tidak penting sepanjang 90 menit. Tindakan-tindakan bodoh dari Cameron Diaz sebagai sosok guru amatlah sangat lebai dan terlihat dipaksakan untuk bermain di film ini. Entah apa karena gue ketinggalan dengan penampilan-penampilan Cameron di setiap filmnya ya? Hmm daripada bingung sendiri lebih baik simak curhatan josep berikut ini tentang film Bad Teacher.

Sebuah film yang amatlah buruk untuk dinikmati sepanjang film. Bad teacher terlihat sekali ada beberapa bagian kasar di bagian editannya, adanya beberapa kecil perpindahan adegan yang tidak sejalan dengan adegan tersebut. Cerita yang dibuat Gene Stupnitsky, dan Lee Eisenberg sama sekali tidak membuat gue terhibur dengan lelucon-lelucon yang diberikan film ini melalui dialog dan ekspresi antar pemain disini. Para pemain disini pun tampil begitu mengganggu pemandangan mata saya. Terutama Cameron Diaz yang terlihat “tua” sekali dengan banyaknya kerutan-kerutan di lehernya seperti nenek tua saja.

Entah apa maksud dari casting director atau director Bad Teacher memilih pemain-pemain disini yang tidak istimewa. Pemain utama sudah mengecewakan, begitu pula dengan pemain pendukung lainnya yang terlihat tidak membawa unsur postitif sama sekali kepada film ini. Kalau boleh jujur gue lebih nyaman dengan cerita yang dihadirkan American Pie dan team dibandingkan Bad Teacher yang sama sekali tidak ada unsur hiburannya sama sekali. Terima Kasih Columbia Pictures yang telah “bersedia” mendistribusikan film ini!!







Trailer:



2 comments:

  1. saya sih belum nonton filmnya..
    tapi jadi penasaran.
    liat di trailernya sih emang Cam terlalu tua untuk peran ini. tapi mungkin dia yang dipilih karena dia sering main film komedi kayak gini.

    lam kenal ya bro,
    Fier

    ReplyDelete
  2. @pelancongnekad: Selamat datang di blog saya! Yup Cam terlalu amat tua di film yang cenderung unsur sexnya kuat... Hahaha Salam kenal juga bro!

    ReplyDelete