Thursday, July 28, 2011

Rahtree Reborn 3.1 / บุปผาราตรี 3.1 (2009)

Rang, pemuda tampan yang tinggal di sebuah apartemen yang bernama Oscar. Rang sendiri memiliki kekuatan untuk melihat sesuatu hal yang gaib atau yang disebut dengan sixth sense. Di Apartemen tempat tinggalnya ternyata terkenal cukup angker dan dipenuhi banyaknya hantu-hantu di dalamnya. Suatu hari, Rang bertemu dengan seorang gadis yang bernama Buppha yang tinggal di kamar 609. Buppha sendiri dikenal sebagai gadis yang cukup misterius di apartemen tersebut. Semenjak kehadiran Buppha disana, ada kejadian-kejadian aneh menimpa Rang bersama teman-temannya.

Film Thailand bergenre horror comedy di tahun 2011 yang tayang di Indonesia bisa dibilang baru Four itupun hanya semacam omnibus saja. Nah sekarang yang bakal tayang di bioskop Indonesia adalah Rahtree Reborn (Buppha Rahtree 3.1) atau บุปผาราตรี 3.1. Kalau melihat poster film ini pasti sudah tidak asing lagi dengan paras wajahnya yaitu Mario Maurer atau มาริโอ้ เมาเร่. Daripada penasaran dengan aksi Mario di film yang berbau slasher, horror yang dibumbui komedi, simak curhatan josep berikut ini.

Arahan sutradara Yuthlert Sippapak di film ini bisa dibilang tetap berdiri di genre sesungguhnya film ini yaitu horror dan comedy. Alur cerita yang dihadirkan bisa dibilang terlalu lambat untuk durasi yang sebenarnya tidak begitu lama. Suasana horror yang diberikan memang tidak seperti horror Thailand seperti Laddaland yang baru tayang beberapa bulan lalu tapi bisa dibilang adalah sedikit unsur tersebut di dalamnya. Sound design yang diberikan film ini cukup baik dikelasnya.

Para pemain disini bisa dibilang lumayanlah untuk dari segi kualitas aktingnya. Mereka tidak hanya menang tampang doang kok ternyata, sebut saja Mario Maurer atau มาริโอ้ เมาเร่ dan Chermarn Boonyasak atau เฌอมาลย์ บุญยศักดิ์. Sebagai wanita misterius Cherman tampil dengan meyakinkan tapi tetap dengan wajah cantik dan manisnya tersebut. Pemain pendukung sebagai teman-teman Rang cukup menarik dan menggelitik perut dan membuat unsur komedi film ini menjadi hidup. Akhir kata, jika menginginkan horror komedi Thailand, film Rahtree Reborn (Buppha Rahtree 3.1) atau บุปผาราตรี 3.1 patut ditonton walaupun cerita tidaklah terlalu istimewa. Setidaknya ada unsur menakutkan, lelucon dan bisa memanjakan mata. Selamat menonton. :cheers:

2,5/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment