Wednesday, July 20, 2011

Larry Crowne (2011)

Larry Crowne seorang pria setengah baya yang baru saja diberhentikan dari pekerjaannya, tidak cepat menyerah begitu saja. Larry kemudian memutuskan untuk melanjutkan di bidang perkuliahan. Kehidupannya berubah sejak ketika bertemu dengan Talia bersama genk motor skuternya di hari pertama kuliahnya. Kejadian menarik pun muncul ketika dirinya mengikuti perkuliahan salah satu mata kuliah yang dipimpin oleh Tainot. Tainot adalah dosen wanita di kampus Larry yang begitu perfeksionis dalam kehidupannya. Tainot memiliki suami yang ternyata hyper sex terhadap situs-situs porno. Di sisi keperfeksionisan Tainot, ternyata itu membuat perubahan dalam diri Larry. Larry merasa bahwa Tainot telah memberikan banyak inspirasi dalam kehidupannya.

Siapa coba tidak mengenal seorang Tom Hanks dan Julia Roberts? 2 nama yang sudah tidak asing lagi di dunia kancah perfilman Hollywood. Memang sih usia mereka sudah tidak semuda dahulu namun kualitas akting mereka tidak usah diragukan lagi ketika bermain suatu film. Ketika mereka bermain disatu produksi film, gue sangat senang sekali dan menunggu film ini segera main di bioskop!

Belum lagi genre film yang mereka mainkan adalah bergenre romcom gitu, gue pun semakin excited. Walaupun tidak memberikan eksptesi yang begitu tinggi kepada film ini, akan tetapi nilai 3/3,5 dari 5 sudah gue ancang-ancang untuk film ini. Hmmm daripada semakin penasaran, simak curhatan josep berikut ini.

Cerita yang disutradarai, ditulis dan diproduseri oleh Tom Hanks kali ini bisa dibilang bukanlah sesuatu yang baru, namun bisa dibilang kemasan yang menghibur di sepanjang film. Cerita yang dibuat juga dibantu oleh Nia Vardalos. Dengan mengambil judul nama seseorang yang menceritakan tentang orang tersebut, Larry Crowne menghasilkan drama komedi dengan sedikit bumbu romantis yang baik didalamnya.

Akan tetapi cerita yang dihadirkan bukanlah hal yang baru lagi, dan belum lagi datarnya alur cerita yang disajikan. Emosi yang diberikan kepada film ini sangatlah kurang sehingga gue secara pribadi tidak begitu terlalu memorable dengan setiap-setiap kejadian di film ini. Sinematografi dan scoring yang begitu memanjakan mata dan telinga dapat kalian dapatkan di film ini.

Para pemain selain Tom Hanks disini antara lain Julia Roberts, George Takei, Gugu Mbatha-Raw, Rami Malek, dan Wilmer Valderrama. Julia Roberts disini bisa cukup baik melakoni perannya sebagai pengajar, istri yang tertekan karena suami yang hypersex, serta wanita perfeksionis keras kepala. Chemistry dengan Tom Hanks sebenarnya memang kurang tapi memang inti film ini kalau dilihat memang bukan tentang percintaan mereka kok, jadi rasanya wajar-wajar saja. Yang menarik disini malah chemistry Tom Hanks dengan Gugu Mbatha-Raw yang seperti paman dengan keponakan atau ayah dan anak. Mereka terlihat klop sekali chemistry yang dibawakannya. Tidak lupa juga teman-teman Tom Hanks di masa kuliahnya juga tidak kalah menarik untuk disimak.

Rasanya Tom Hanks kali ini memang bener-bener niat untuk menjadi sineas sejati melalui jobdesk yang dilakukan beliau di film ini. Produksi beliau kali ini bisa dibilang tidaklah terlalu mengecewakan. Pesan-pesan yang disampaikan pun begitu dalam kalau ditelusuri lebih lanjut, salah satunya pergunakanlah waktu dengan seproduktif mungkin di usia yang masih diberikan Sang Pencipta. So, tunggu apalagi untuk menonton film ini sekarang juga di bioskop kesayangan anda! :cheers:

3/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment