Sunday, July 3, 2011

Dylan Dog: Dead Of Night (2010)

Dylan seorang detektif khusus yang ditugaskan untuk menangani kasus yang berbau mistis. Pada kesempatan kali ini, dia dihadapkan kasus yang berhubungan dengan zombie, manusia serigala, monster, dan vampir. Dirinya tidak bekerja sendirian karena dibantu oleh seorang wanita yang bernama Elizabeth Ryan. Elizabeth sendiri ternyata memiliki tujuan lain selain membantu Dylan menjalankan misinya tersebut. Ketika melakukan misi tersebut, perjalanan pun tidak semulus dibayangkan mereka karena sikap dan tingkah laku Marcus Adams, mayat hidup, yang Dylan pilih sebagai asistennya, bertingkah aneh dan membuat orang tertawa. Dylan harus segera menyelesaikan misi tersebut sebelum semuanya terlambat dan bertambah kacau.

Film berbau zombie yang tayang di tahun 2011 ini bisa dibilang cukup jarang. Setau gue yang baru tayang itu film ini sendiri (Dylan Dog Dead Of Night), dan Attack The Block. Attack The Block sendiri pun tidak murni berbau zombie juga karena lebih ke alien sepertinya. Hmmm untuk penggemar zombie masih merasakan kehausan yang berarti karena film kesayangan mereka jarang muncul di bioskop hingga pertengahan tahun ini. Mungkin Dylan Dog: Dead Of Night bisa dijadikan pilihan untuk mengobati rasa pilu kalian. Walaupun secara keseluruhan tidak menghasilkan tontonan yang baik, dari segi efek ataupun para pemainnya. Penasaran? Simak curhatan josep berikut ini.

Cerita Dylan Dog: Dead Of Night yang dibuat secara duet oleh Thomas Dean Donnelly dan Joshua Oppenheimer entah kenapa terasa menjemukan sekali di jaman modern ini. Tidak ada sesuatu yang baru yang dibagikan mereka di film ini. Cerita sangatlah klasik dan seperti menonton film tahun dulu saja, yang intinya memburu vampir, zombie atau sejenisnya dengan seorang pemburu yang ditemani kawan-kawannya. Entah apa juga maksud dari Kevin Munroe untuk mensutradarai film yang bisa dibilang low budget, tanpa efek yang spesial, dan para pemain pun tidak begitu “alih” di karakter film ini. Gue yang bukan penggemar film-film zombie pun cukup kecewa dengan film ini karena tidak dibuat dengan matang.

Pemain utama pun tidak bermain total disini, sebut saja Brandon Routh yang hanya mengandalkan tubuh tegap tinggi dan kharisma tinggi saja tanpa pengeksploran karakter yang baik di film ini. Cukup disayangkan memang kalau peran utama tidak terlihat total di sebuah film. Untungnya ada Sam Huntington dengan karakter lugu, bahkan terlihat bodoh sekali dan membuat penonton mengerutkan dahi serta tertawa. Taye Diggs sebagai musuh dari Brandon pun tidak terlihat garang ataupun jahat ketika berinteraksi dengan Brandon. Untungnya Anita Briem disini berhasil mencuri perhatian dengan perannya sebagai cewek yang berani dan memiliki kekuatan bela diri (sedikit saja).

Sorry to say Daylan Dog: Dead Of Night bukanlah film terbaik dari seorang Brandon Routh, yang notabene pernah dikenal dengan Superman Returns di masa lampau. Dengan naskah yang biasa dan terlihat efek visual yang tidak luar biasa serta akting para pemain yang kebanyakan memberikan kekecewaan buat penonton, membuat Daylan Dog cukup diragukan ketika menonton film ini. Akan tetapi, semuanya itu tergantung dari kalian sendiri, kalau memang suka film berbau zombie ya kenapa tidak menonton film ini . :cheers:

2,5/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment