Friday, July 15, 2011

Chillar Party (Tai Tai Phiss) (2011)

Chillar Party adalah sekumpulan anak-anak yang memiliki jiwa persahabatan yang tinggi di usia dan sifat mereka yang beragam. Mereka itu beranggotakan Penauti, Akram, Jhangiya, Ensiklopedia, Aflatoo, Silencer, Shaolin dan Second Hand. Mereka tinggal di satu komplek wilayah yang bernama Chandar Nagar. Dimana di komplek tersebut paling dijauhi namanya seekor anjing liar berada di wilayah tersebut. Sebenarnya bukan di wilayah itu saja, namun di Bombay sendiri memang memiliki hukum seperti itu. Suatu hari, seorang anak bernama Fatka beserta anjing peliharaannya menjadi warga baru di wilayah Chandar Nagar. Reaksi pertama kali Chillar Party adalah ketakutan dan berpikir keras untuk menjauhkan anjing milik Fatka di wilayah mereka. Namun demikian, usaha demi usaha untuk menjauhkan Bheedu (anjing) dari Fatka rasanya tidak berhasil karena sia-sia saja dan akhirnya membuat Chillar Party menarik Fatka di bagian kumpulan mereka. Kebersamaan dan rasa persahabatan mereka pun sedang diuji dengan datangnya peraturan bahwa seluruh anjing liar harus ditangkap dari Mumbai. Disini pengorbanan diantara mereka pun harus mereka hadapi bersama-sama bahkan melibatkan orang tua mereka masing-masing.

Akhirnya di pertengahan tahun 2011 ini gue secara pribadi meluangkan waktu untuk menonton film Bollywood (India). Untuk menonton film Bollywood (India) entah kenapa gue begitu memilah-milih, mungkin dikarenakan faktor durasi film tersebut yang lamanya bukan main cuy! Plus adanya tarian demi tarian yang diiringi para aktor yang mendendangkan lagunya. Nah, di pertengahan tahun 2011 ini gue akhirnya tergerak untuk menonton film India yang berjudul Chillar Party. Ada beberapa faktor yang membuat gue memutuskan untuk menonton film ini, diantaranya filmnya seperti buat kalangan anak-anak, walaupun trailernya ada gerakan-gerakan tarian dengan penyanyi tapi gue tidak melihat adanya drama sedih didalamnya dan terakhir karena melihat rating dari situs film yang gue percaya 50% tentunya. Penasaran? Simak saja curhatan josep berikut ini tentang film Chillar Party.

Chillar Party bisa dibilang suatu tontonan yang segar, ceria, anak-anak banget dengan durasi yang tidak kalah penting yaitu sangat panjang. Film yang disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Vikas Behl dan Nitesh Tiwari ini, bisa dibilang cukup bisa membuat saya betah menonton Chillar Party walaupun berdurasi 135 menit. Walaupun sebenarnya kekuatan cerita yang diproduksi oleh Salman Khan ini, di awal terdapat bolong dan kalau ditelusuri lebih dalam agak tidak masuk akal. Kenapa tidak masuk akal karena disini terdapat bagaimana debat antar anak-anak dibawah umur dengan seorang politisi untuk memperjuangkan hak mereka. #eh maaf *spoiler*. Namun ketidakmasukalan tersebut dibayar dengan kekuatan cerita hingga akhir film ini.

Dari segi para pemain bisa dibilang sangat menarik, dan menghibur karakter-karakternya. Disini penonton akan disajikan karakter anak-anak yang suka membaca/kutu buku, selalu menggunakan pakaian bekas, tidak pernah menggunakan celana dalam, dan lain-lain. Para pemain disini yaitu Vedant Desai (Silencer), Naman Jain (Jhangiya), Rohan Grover (Akram), Vishesh Tiwari (Second Hand), Aarav Khanna (Aflaton), Divji Handa (Shaolin), Sanath Memon (Ensiklopedia). Chemistry anak-anak disini begitu kuat rasa persahabatan dan saling meyayangi satu sama lain. Pesan demi pesan yang diutarakan dari dialog-dialog serta tindakan mereka kiranya patut dicontoh baik untuk anak-anak maupun orang dewasa sekalipun. Apalagi dengan tagline semangat mereka yaitu “Long Live The Revolution”!

Walaupun berdurasi panjang, untungnya Chillar Party tidak membuat rasa ngantuk saya ketika menonton film ini. Dan yang paling penting adalah tidak adanya tarian-tarian dengan penyanyi di sepanjang film ini. Semua diganti dengan musik yang dihadirkan seperti orang sedang berkaraoke ria dengan para pemain yang melakukan berbagai aksi demi aksi untuk menyatukan suasana yang disajikan lagu tersebut. So tunggu apalagi untuk mengajak anak-anak atau adik bahkan keponakan anda untuk menyaksikan film Chillar Party yang sudah mulai tayang di Blitzmegaplex Grand Indonesia #bukanreviewberbayar! SELAMAT MENONTON! :cheers: Nb: Opening film ini sangatlah dianjurkan untuk ditanggapi oleh akal sehat karena hanyalah sebuah......... (silahkan ditonton sendiri) :p

4/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment