Friday, June 10, 2011

What Women Want 我知女人心 (2011)

Sepertinya gue sudah mulai tergila-gila dengan romcom Asia di tahun ini. Terbukti dengan sudahnya gue menonton semua romcom Asia di salah satu bioskop yang cukup terbatas. Ketika mendengar salah satu bioskop lainnya akan menayangkan film romcom Asia yang berjudul What Women What /我知女人gue langsung semangat dan berniat untuk menyaksikan film ini di pemunculan pertamanya. Gue juga bersyukur banget dengan hadirnya dia di bioskop dekat rumah jadi tidak masalah bagi gue kalau cuma sekitar 5 studio film ini ditayangkannya. Sebelum menonton What Women Want gue belum membaca sinopsis dan menonton trailer filmnya. Jadi ekspetasi gue terhadap film ini sejajar ketika gue menonton romcom Asia yang sudah gue tonton di tahun ini. Bagaimanakah keseluruhan dari cerita film What Women Want? Simak curhatan josep berikut ini.

Sun Zigang adalah direktur kreatif eksekutif salah satu perusahaan periklanan. Ide-ide beliau selalu membuat kliennya simpatik dan kagum. Akan tetapi suatu hari, dia kedatangan seorang wanita yang bisa dibilang sebagai saingan dalam mempertahankan posisinya tersebut. Wanita tersebut bernama Li Yilong. Li Yoling adalah perempuan cerdas dan penuh ambisi untuk meraih posisi Direktur Kreatif Eksekutif tersebut dengan ide-idenya yang lebih bagus daripada Sun Zigang. Sun dengan galaunya pun melakukan tindakan aneh dengan bergaya seperti perempuan hingga pada akhirnya dia mengalami kecelakaan. Kecelakaan tersebut mengakibatkan dirinya dapat mendengar pikiran-pikiran dari setiap wanita di sekitarnya. Semenjak kecelakaan tersebut, permasalahan demi permasalahan pun dialami Sun baik percintaan maupun kehidupan bersama anak perempuan semata wayangnya, Dong.

Sebuah film romcom Asia dari negeri jiran yang cukup menarik walaupun sebenarnya cerita dari film ini bukanlah yang baru lagi. Alur cerita yang dihadirkan terlihat menghibur dengan gaya alur cerita film romcom Asia lainnya. Ya jadi kalau untuk sekedar hiburan, film What Women Want bisa dijadikan pilihan. Dengan sutradara yang diduduki oleh Chen Daming, cukup menarik untuk dinikmati walaupun film ini merupakan adaptasi dari film Hollywood dengan judul yang sama juga. Dan menurut yang sudah menonton versi Hollywoodnya, konon kabarnya jauh lebih menarik versi Hollywood dibanding Asia. Okei, disini gue tidak mau membahas perbandingannya lebih lanjut karena gue belum menontonnya. Jadi sekarang fokus ke versi Asianya saja.

Pemain yang dihadirkan film What Women Want bisa dibilang cukup menjual yaitu Andy Lau dan Li Gong/Gong Li. Kedua pemain ini bisa dibilang baik dalam melakukan perannya di film ini. Walaupun dari segi usia keduanya sudah tidak muda atau fresh lagi. Tapi itulah hebatnya mereka berdua, dimana bisa berhasil meyakinkan penonton kalau mereka mampu bermain prima di film ini. Dengan perannya sebagai seorang Direktur, keduanya terlihat begitu sama-sama ambisius dalam mempertahankan ide kreatifnya ke klient mereka. Cerita yang diangkat pun tidak hanya tentang persaingan antar mereka berdua saja di bidang pekerjaan. Kisah bumbu romantika di antara kedua belah pihak pun menjadi sebuah kisah yang menarik di film ini. Selain itu, kisah anak dan ayah antara Dong dengan Sun Zigang juga tidak kalah menariknya.

Gong Li/Li Gong terlihat begitu cantik di film ini. Dengan bergaya wanita karir dia mampu berhasil memerankan tokohnya dengan baik. Begitu pula dengan Andy Lau yang sebenarnya sudah tidak muda lagi (terlihat dengan adanya kerutan di wajahnya), akan tetapi mampu bermain total di film ini. Sebagai pria penggoda dan digandrungi banyak wanita cantik sepertinya sudah tidak asing lagi baginya. Chemistry diantara mereka di awal mungkin bisa dibilang kaku tapi setelah adanya permasalahan yang membuat mereka dekat satu sama lain terlihat kuat chemistry diantara keduanya.

Sisi menarik lainnya film ini adalah di bagian penata musiknya. Dengan balutan lagu-lagu percintaan yang berirama jazz dan swing mampu mengangkat romatisnya film ini. Selain itu, juga ada lagu bahasa Inggris yang mengiringi film ini. Namun yang disayangkan adalah kurangnya sinematografi yang dihadirkan di film ini. Di film ini terlihat biasa sekali sinematografinya. Walaupun eksekutif tapi terlihat kurangnya aksen modern di dalam film ini. Kalau memang kalian salah satu penggemar film romcom Asia, dipastikan tidak ketinggalan untuk menyaksikan film ini di bioskop ataupun DVDnya, karena film What Women Want secara keseluruhan dibuat semenarik mungkin dengan hadirnya 2 bintang Asia yaitu Andy Lau dan Li Gong/Gong Li. Selamat menonton. :cheers:

3,5/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment