Wednesday, June 8, 2011

Scream 4 (2011)

Bisa Dibilang Scream 4 sudah ditunggu-tunggu para pecinta film horror Indonesia. Dari sejak posternya muncul di coming soon salah satu web bioskop reaksi positif tentang akan munculnya film ini pun mulai berdatangan. Hingga pada akhirnya pun muncul juga midnightnya beberapa minggu lalu dan akhirnya tayang secara regular dari Rabu minggu lalu 1 Juni 2011. Para teman-teman pecinta film pun sudah gregetan untuk menyaksikan film ini, ada yang sudah menonton ketika midnight, dan ada juga yang langsung menontonnya pas penayangan regular, bahkan ada yang rela menonton donlotannya walaupun masih TS atau hasil bajakan negara lain. Gue secara pribadi adalah orang yang menonton setelah hampir 1 minggu penayangan di bioskop karena gue baru saja pulang dari pedalaman *curcol*. Lalu bagaimanakah hasil keseluruhan film Scream 4 atau scre4m ? Apakah antusiasme pecinta film ini luntur karena isi ceritanya yang biasa saja atau bahkan sebaliknya? Simak curhatan josep berikut ini.

Sidney Presscot kembali ke kampung halamannya, Woodsborro. Disana dia tinggal bersama keponakannya yang bernama Jill. Pada kesemapatan itu juga, Sidney menghadiri rilisnya buku terbarunya Gale Weathers-Riley. Disaat bersamaan pula, Jill dan teman-temannya pecinta film Stab diteror oleh sosok misterius melalui telepon dan ghost face. Sidney sebagai keluarga terdekat Jill mencoba berusaha membantu permasalahan Jill dan kawan-kawannya. Namun demikian, aksi sosok misterius semakin merajalela dan membuat orang sekitar selalu ketakutan.

Sebuah sekuel yang cukup lama penayangannya setelah Scream 3 di tahun 2000 silam. Dengan beberapa jejeran pemain yang sama di 3 serial sebelumnya, kini Scream 4 kembali dengan aksi terbaru dari ghost facenya tersebut. Bisa dibilang scream 4 cukup mengobati sedikit dari kasus krisis film saat ini dan dikitnya film horror yang cukup untuk dinikmati dengan baik. Cerita yang dihadirkan bisa dibilang penuh kejutan dengan diiringi musik yang cukup mengagetkan plus ditambah lagi hadirnya sosok ghost face yang misterius membunuh orang dengan pisau tajamnya itu.

Para pemain yang bermain di Scream 4 bisa dibilang bermain baik di sepanjang film ini. Sebut saja, Neve Campbell (Sidney), Emma Roberts (Jill),Courteney Cox (Gale Riley), David Arquette (Dewey Riley). Selain itu, efek-efek di sepanjang film ini bisa dibilang aman-aman saja tanpa adanya sesuatu yang spesial. Seperti yang gue bilang tadi di awal, kalau film scram 4 sebenarnya bagus ketika ngagetin saja, jadi kalau lo punya penyakit jantung atau sejenisnya ya mendingan skipped aja film ini. Twist yang dihadirkan film ini pun terasa biasa saja karena gue sudah menebak siapa pelaku ghost face tersebut ketika di pertengahan. So kalau lo mau merasakan ancaman dari ghost face tersebut ala Wes Craven, silahkan tonton film ini di bioskop kesayangan lo. Selamat menonton. :cheers:


3/5

1,607,365
Trailer:

No comments:

Post a Comment