Wednesday, June 15, 2011

Last Night (2010)

Joanna dan Michael pasangan yang sudah 3 tahun menjalani pernikahan. Problematika rumah tangga mereka baru terasa ketika Joanna memergoki Michael yang terlihat begitu nyaman sekali berbincang-bincang dengan teman bisnisnya, Laura. Michael mengatakan pada Joanna bahwa Laura hanya sebatas teman bisnis saja. Kecurigaan dan kegelisahan Joanna kepada Michael semakin kuat karena Michael melakukan perjalanan bisnis ke Philadelphia bersama teman bisnisnya Andy dan juga Laura. Joanna pun tidak mau ambil pusing, dirinya pun tidak sengaja bertemu dengan Alex, mantan kekasihnya. Bumbu romantika sekaligus bernostalgia pun melingkupi kehidupan Joanna dan Alex saat itu. Godaan yang begitu kuat diantara mereka ketika sedang berdua saja pun semakin kuat. Namun Joanna pada dasarnya memang sudah memiliki prinsip hidup bahwa dirinya tidak akan selingkuh dan tetap setia kepada suaminya Michael. Di tempat lain, Michael ternyata juga mengalami hal yang sama seperti yang dirasakan Joanna. Godaan yang kuat dari muka cantiknya Laura pun ternyata tidak sanggup dia pendam hingga pada akhirnya melampiaskannya di malam itu juga. Lalu bagaimanakah nasib rumah tangga mereka berdua? Apakah kejadian malam lalu mereka masing-masing menjadi nasib hubungan mereka selanjutnya?

Last Night bisa dibilang sebuah drama yang cukup menjanjikan jika dilihat para pemain yang ikut serta di dalam film ini. Sebut saja, Sam Worthington, Keira Knightley dan Eva Mendes. Ketiga nama tersebut kalau disebutkan filmographynya pasti tidak cukup disini jadi lebih baik silahkan cek sendiri saja. Sebelum menyaksikan film ini, gue kalau boleh jujur dibuat bimbang oleh pecinta film lainnya yang sudah menonton film ini. Mereka mengatakan film ini film yang kurang banget chemistrynya, Sam Worthington gak cocok main di film drama romantis dan lain-lain. Gue sebagai pecinta film drama romantis jadi agak takut kalau pernyataan mereka benar karena gue sudah dikecewakan film tipe drama romantis Beastly beberapa waktu silam. Bagaimanakah hasilnya Last Night? Apakah seburuk rupa si Beastly? Simak curhatan josep berikut ini.

Film yang disutradarai dan ditulis ceritanya oleh Massy Tadjedin ini bisa dibilang sebuah cerita yang sederhana namun jika dipelajari lebih dalam akan memberikan makna yang mendalam tersendiri dari film ini. Pesan demi pesan dapat diambil dari film ini, yang dimana dasar terpenting dalam menjalani suatu hubungan adalah komunikasi. Selain komunikasi, unsur rasa kesetiaan, saling menghargai satu sama lain, ketidakegoisan juga menjadi poin yang menarik untuk sebagai bahan intropeksi anda ke pasangan masing-masing. Pembawaan cerita sebenarnya sudah pas dan cukup namun yang harus disesalkan dari film ini adalah dari deretan para pemainnya yang terlihat canggung, kurang adanya chemistry satu sama lain, “asyik” sendiri dengan pembawaan karakter yang mereka bawakan masing-masing.

Seperti yang telah disebutkan diatas, kalau para pemain disini sangatlah kurang chemistrynya satu sama lain. Terutama Sam Wothington, yang sangatlah kelihatan canggung dan datar ekspresi raut mukanya. Keira di beberapa scene saudah terlihat nyaman tapi memang sangat kelihatan dia merasa nyaman ketika bersama lawan main yang bernama Guillaume Canet sebagai Alex. Mungkin dikarenakan seperti cinta lama bersemi kembali diantara mereka berdua jadi terlihat begitu akrab sekali. Begitu pula dengan Canet yang lepas tanap beban bermain di sini. Eva Mendes yang sebagai teman interaksi Sam terlihat sudah baik memerankan karakter yang dibawakannya tapi balik lagi ke Sam yang terlihat lambat dan datar menanggapi responnya tersebut.

Overall, film yang diproduksi November 2010 ini sebenarnya bukan sebuah film yang basi atau lambat ditayangkan di Indonesia, akrena di USA sendiri baru ditayangkan 6 Mei 2011 silam. Untuk sebuah cerita yang sederhana, Last Night memiliki pesan-pesan yang mendalam terutama bagi pasangan atau yang sedang mencari pasangan. Tidak ada salahnya mengambil pesan positif dari film ini biar tidak terjadi pada diri anda masing-masing. Dariapda pada penasaran mendingan sabar untuk menunggu film ini yang kemungkinan segera tayang di bioskop kesayangan anda. Selamat menonton. :cheers:

3/5



Trailer:



No comments:

Post a Comment