Monday, June 27, 2011

Arthur 3: The War of the Two Worlds (2010)

Cerita dilanjutkan, kini Maltazard bisa masuk ke dunia manusia setelah melewati berbagai cara. Sialnya, Atrhur tidak bisa kembali karena tubuhnya mengecil menjadi miniatur. Dia bernasib sama dengan Selenia dan temannya yang berubah ukuran tubuhnya menjadi kecil. Maltazard pun tidak tinggal diam ketika sudah kembali ke dunia manusia lagi. Dia melakukan berbagai penyamaran untuk bisa mendapatkan rumah milik Arthur dan juga dirinya. Arthur dkk pun berusaha mencari cara untuk bisa kembali ke dunia asalnya walaupun tubuhnya mengecil. Ketika mereka mau kembali ke dunia nyata, ternyata mereka dikejar-kejar anak dari Maltazard, yang bernama Darkos. Perjalanan Arthur pun semakin terhambat karena Darkos selalu mengejarnya. Dapatkah dia kembali ke dunia nyata dan dari kejaran Darkos serta Maltazard?

Sebuah film animasi yang bisa dibilang bukan baru lagi di dunia anak-anak. Kalau mengikuti dari awal pasti mengetahui karakter-karakter pemain disini. Akan tetapi sayangnya film ini, karakter-karakternya tidak begitu gampang diingat kecuali Arthur sebagai pemain utama dan yang paling penting musuh dari Arthur yaitu Maltazard. Nah saya tergolong orang yang kurang mengingat karakter-karakter selain 2 tokoh tadi, padahal dari awalnya Arthur di tahun 2006 saya mengikuti dengan setia. Ketika mengetahui film Arthur ini yang ketiga bakal muncul saya mencoba mengingat-ingat cerita seri keduanya terlebih dahulu alhasil saya cuma mengingat sedikit saja. Okei daripada penasaran dengan cerita film ini, simak curhatan josep berikut ini.

Arthurs 3: The War Of The World membuat cerita keseluruhan dengan pas dan tidak ada perbedaan yang mencolok dari seri-seri sebelumnya. Di seri ketiga ini lebih menceritakan Maltazard yang begitu ambisius untuk menghancurkan kota tempat tinggal Arthur dan ingin memiliki Arthur. Berbagai konflik yang dihadirkan pun begitu sesuai dengan kadar tontonan yang ditujukan kepada usia anak-anak. Bumbu percintaan antara Selenia dengan Arthur pun tidak begitu terlalu banyak dimunculkan, ya iyalah secara film ini untuk anak-anak. Seri ketiga ini dibuat skenarionya oleh Luc Besson kembali dan kini dibantu oleh Céline Garcia.

Para pemain disini antara lain Freddie Highmore sebagai Arthur. Selain sebagai pemain asli Freddie juga sebagai pengisi suara karakter Arthur, pengisi suara lainnya adalah Selena Gomez sebagai Princess Selenia, Lou Reed sebagai Maltazard, dan Iggy Pop sebagai Darkos. Dari segi sinematografi, animasi, scoring, ataupun cerita sebenarnya Arthur 3 ini memang lebih ditujukan kepada katagori anak-anak, akan tetapi tidak salahnya jika anda yang telah mengikuti film ini dari awal untuk menyaksikan kembali film ketiga ini, yang konon kabarnya sebagai akhir dari film ini. Kalau memang berharap sesuatu yang lebih dari film ini, alangkah lebih baik anda mengurungkan niat tersebut untuk menonton film ini. Menonton DVD 3 seri film ini alangkah baik sepertinya. Selamat menonton. :cheers:

2,5/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment