Saturday, May 14, 2011

The New Daughter (2009)

Cerita berawal dari sebuah keluarga yang pindah ke rumah baru di sebuah pedesaaan. Perpindahan tersebut dikarenakan perceraian seorang penulis yang bernama John James. Ketika tiba di rumah barunya, John dan kedua anaknya, Louisa dan Sam, berkeliling lingkungan sekitar hingga mereka tiba di suatu bukit kecil yang tidak jauh dari rumah mereka. Louisa, puteri John, begitu terpukau dengan bukit tersebut. Mulai sejak saat itu, Louisa sering berkunjung ke bukit tersebut, bahkan hingga larut malam tiba di rumah. John, sang ayah, mulai merasa kecurigaan terhadap perubahan yang terjadi pada anaknya. Dia mengira putrinya berubah karena background kehidupan keluarganya yang begitu kelam, dimana sang ibu meninggalkan mereka dengan begitu saja. Akan tetapi, John mendapat kabar desas desus kalau ternyata lingkungan rumah dia tempati sekitar terdapat suatu misteri yang cukup mengerikan, terutama di bukit itu. Dimana di bukit tersebut dahulu kala adalah tempat penguburan missal yang disebut dengan Walkers Mound. Dimana roh dari tempat tersebut sedang mencari ratu di tempat tersebut. John yang mengetahui semua itu pun langsung mencari cara untuk menyelamatkan putrinya, Louisa dari bahaya yang mengancam itu.

Sebuah drama horror thriller yang cukup menarik untuk ditonton di bioskop saat ini. Walaupun sebenarnya film ini sudah diproduksi sejak tahun 2009 silam. Film The New Daughter bisa dibilang serupa tapi tak sama dengan The Hole namun yang membedakan disini adalah di tempat objeknya. Suasana ketegangan dari film ini sebenarnya sudah dirasakan sejak pembukaan film ini. Di pembukaan pun sudah diperlihatkan bagaimana sosok roh dari bukit tersebut yang mulai menguasai rumah mereka. Cerita yang disajikan sebenarnya tidak mengalami twist yang istimewa di sepanjang film akan tetapi kekuatan film ini terlihat sekali dari Ivana Baquero. Ivana berhasil memainkan karakter yang berubah-ubah, sosok misterius dan kerasukan roh berhasil dengan apik dia perankan.

Sosok senior dari Kevin Costner di film ini sebenarnya cukup mengagetkan, disamping dia yang sudah cukup berumur dan pengalaman berakting beliau semakin menjemukan. Sedangkan sosok dari Gattin Griffith yang berperan sebagai Sam, sebenarnya cukup baik tapi sayangnya kesempatan dia di film ini tidak terlalu banyak, mungkin kalo judulnya The New Son dia lebih berpeluang banyak kali yak. Film yang disutradarai oleh Luis Berdejo, sebenarnya sebuah cerita pendek yang ditulis oleh John Connolly yang kemudian diperpanjang ceritanya oleh John Travis. Luis sendiri sebenarnya lebih berpengalaman di bidang penulis dibandingkan sebagai sutradara film panjang. Dia lebih sering membuat film pendek dan sebagai penulis skenario. Salah satu skenario film hasil debutnya adalah [.REC] (2007) dan Quarantine (2008).

Overall, film The New Daughter sebuah film drama horror thriller yang cukup layak ditonton untuk ditonton di bioskop kesayangan anda walaupun produksi tahun 2009. Dimana sebuah film yang menghadirkan ketegangan hingga akhir film ini mampu memanjakan mata penonton dengan aktingnya Ivana Baquero di film ini. Akan tetapi kalau kalian mengharapkan sesuatu yang lebih dari film ini, sepertinya tidak ada yang ditawarkan lebih dari film ini, jadi nikmati saja. Selamat menonton. :cheers:

3,5/5

TRAILER:

No comments:

Post a Comment