Monday, May 30, 2011

La posesión de Emma Evans "Exorcimus" (2010)

You Can Be Free

Di suatu keluarga tinggallah Emma yang hidupnya bisa dibilang tidak seperti anak remaja perempuan pada umumnya. Dimana yang seharusnya dia menjalani aktivitas sekolah di luar, hanya dapat dia lakukan melalui guru panggilan ke rumah. Lucy, sang ibu, bingung dengan sikap Emma beberapa akhir ini. Emma akhir-akhir ini terlihat menyakiti dirinya sendiri dan tiba-tiba suka kejang-kejang sendiri. Akhirnya, lucy membawa Emma ke dokter untuk segera diperiksa. Selain dokter, Lucy juga memanggil Pastor yang selama ini menjadi kepercayaan keluarganya. Akan tetapi ternyata Emma hari ke hari semakin aneh dan selalu kesurupan dengan suara yang membuat orang sekitarnya ketakutan. Ada apa sebenarnya dengan Emma?

La posesión de Emma Evans yang dikenal dengan Exorcismus merupakan sebuah film bergenre horror yang berasal dari Spanyol. Kehadiran film ini mungkin tidak begitu semeriah The Last Exorcism milik Hollywood di tahun 2010 lalu akan tetapi sebenarnya film ini punya daya tarik sendiri setelah menonton film ini. Jika The Last Exorcism lalu ada unsur-unsur film Paranormal Activitynya yang dimana ada adegan perekaman di suatu bagian, di Exorcismus kali ini David Muñoz sang penulis cerita bener-bener membuat cerita tentang Emma yang kerasukan dan tidak adanya suatu perekaman di dalam film ini. Bagaimana Emma yang diceritakan sebagai gadis remaja yang terkurung dari dunia asing dan didiagnosa memiliki gangguan syaraf menjadi daya tarik tersendiri film ini.

Disamping daya tariknya tadi, cerita ini juga memiliki twist yang cukup mengejutkan di endingnya. Dimana adanya satu tokoh yang ternyata dibaliknya perubahan yang terjadi pada Emma selama ini. Cerita lumayan, terus bagaimana dengan para pemain dan scoringnya? Hmm para pemain disini bisa dbilang mampu bermain dengan baik. Sophie Vavasseur sebagai anak yang mengalami tekanan batin dan kerasukan bisa dibilang bermain baik di sini. Dia mampu memainkan emosionalnya ke penonton dengan baik. Akting dia sendiri sebenarnya kalau lo ingat-ingat pernah muncul di Resident Evil yang seri Apocalypse (2004) silam. Dia disana berperan sebagai Angie Ashford.

Scoring film ini bisa dibilang aman saja untuk membawa suasana rasa ketegangan film ini. Apalagi disaat Emma kesurupan yang berubah suaranya seperti lelaki tua mejadi daya tarik tersendiri film ini. Nah dari tadi ngebahas kelebihan film ini terus, kekurangannya apa? Hmm bisa dibilang gue sedikit melihat kekurangan film ini karena gue enjoy-enjoy aja menikmati alur cerita ini yang terkadang maju mundur dan kesurupannya Emma. Mungkin menurut gue secara pribadi film Exorcismus bisa dibilang film horror Spanyol yang lebih ke arah psikologi seseorang. Dan itu mungkin itu tidak semua penonton menyukai tipe seperti itu. Selain itu, ada beberapa bagian yang sebenarnya tidak usah terlalu diperpanjang ceritanya karena akan menghabisi durasi saja. Selebihnya silahkan saksikan dan donlot sendiri film ini. Selamat menonton. :cheers:


3,5/5

Trailer:

6 comments:

  1. saya kemarin smpt liat last exorcism,,,tapi apa ceritanya jelek,,ga jelas,,,kalo film yg ini gmn ya?
    penasaran,,,

    ReplyDelete
  2. @surabaya_rental_mobil lbh bgus dikit dr last exorcism..

    ReplyDelete
  3. @surabaya rental mobil lbh bgus dikit dr last exorcism..

    ReplyDelete
  4. Halooowwwwwww orang norak jeleksssssss yg narsis nya kebangetan whahwhahhwhahwahhwhahhwhahhhwaa ngaca dong ! udah bacot pula iccchhhhhhhh kayak cewekkkkkkk,

    ReplyDelete
  5. Sepertinya menarik :) benarkah lebih bagus dari The Last Exorcism? Menurutku, film itu sama sekali tidak buruk lho. Malah salah satu film horror terbaik tahun lalu.

    ReplyDelete
  6. @Cinetariz waaah kalo imo, film the last exorcism ga trlalu suka bgt dan ga sampe blang horror trbaik thn lalu jd klo mw dblang lbh bgus mana ttep msh lbh enjoy exorcismus.. *melipir ke dalam botol*

    ReplyDelete