Tuesday, May 31, 2011

The Clinic (2010)

Do You Know Where Your Child Is?

Beth dan Cameron sedang melakukan perjalanan ke sebuah tempat. Di tengah perjalanan, mereka tiba-diikuti oleh truk misterius yang mengakibatkan jok mobil belakang mereka sedikit mengalami kerusakan. Akhirnya mereka pun menepi dan beristirahat sejenak. Kemudian, mereka melanjutkan perjalanan karena cuaca hampir gelap. Mereka pun memutuskan untuk mencari penginapan di tempat terdekat. Setiba di tempat penginapan mereka pun beristirahat. Akan tetapi, Beth mengalami mimpi buruk ketika tiba di tempat penginapan tersebut. Mimpi-mimpi buruk itu pun mengakibatkan dirinya harus berpisah secara misterius dengan suaminya Cameron. Ketika Beth terbangun, dirinya sudah berada di dalam bath tub dengan batu es dan paling menyedihkan yaitu adanya bekas jahitan di perutnya dan hilanglah bayinya. Misteri hilangnya bayi Beth dimulai dan di sisi lain Cameron pun panik dengan misteri hilangnya Beth.

The Clinic sebuah film thriller yang mengandung psikologi, dimana kejadian demi kejadian disini tidak hanya mengandung misteri tapi juga mengandung mental seseorang akan hilangnya bayi mereka. Kejadian hilangnya bayi bukan hanya dialami Beth seorang diri, karena di tempat tersebut Beth bertemu juga dengan orang-orang yang senasib dengan dirinya. Sebut saja, Veronica, Ivy dan Allison adalah 3 orang yang akhirnya dekat dengan Beth. Film yang disutradarai dan ditulis skenarionya oleh James Rabbitts kali ini membuat The Clinic menjadi sebuah tontonan yang penuh teka-teki dibalik peristiwa misterius hilangnya bayi mereka.

Selain hilangnya bayi mereka, melakukan penjahitan secara kasar terhadap korban juga menjadi tanda tanya di film ini. James menghadirkan tokoh dimana yang menjadi dalang dibalik semua ini. Tokohnya pun tidak hanya satu, karena selain tokoh yang melakukan peristiwa misterius ini, juga ada tokoh yang melakukan pembunuhan satu per satu terhadap para ibu korban di tempat tersebut.

The Clinic sendiri hadir di Indonesia ketika ajang festival film horror yang dikenal dengan iNAFFF 10. Di ajang tersebut, The Clinic mendapatkan sebuah penghargaan sebagai Audience Award Winner iNAFFF 2011. Gue secara pribadi agak terkejut mengetahui penghargaan tersebut, karna secara keseluruhan gue melihat The Clinic biasa saja dan tidak terlalu istimewa. Paling yang menarik dari film ini yaitu mengambil tema tentang ibu-ibu hamil yang dijahit perutnya serta diambil bayi mereka satu per satu. Unsur ketegangan film ini pun tidak sepanjang film ini, karena twist yang dihadirkan film ini sudah gampang ditebak dari pertengahan film ini.

Para pemain The Clinic bisa dibilang mampu bermain dengan baik, sebut saja Tabrett Bethell, Freya Stafford, Andy Whitfield, Clare Bowen, dan Sophie Lowe. Tingkat emosi dan mental mereka berhasil dengan baik dihubungkan ke setiap penonton yang menyaksikannya. Seperti yang gue bilang tadi, bahwa The Clinic sebenarnya bukanlah suatu film yang istimewa. Ketegangan di film The Clinic hanya bisa dirasakan ketika penjahitan kasar terhadap ibu-ibu hamil tersebut, dan juga ketika pengejaran dengan anjing yang lapar. Selebihnya tidak ada sesuatu yang istimewa dari film ini. Selamat menonton. :cheers:


3/5

1 comment:

  1. jadi inget waktu itu kira2 lima bulan yg lalu saya sakit maag kambuh dan dimasukkin ke klinik terdekat huhuhuhuhuhuhuhu tau ga sih sakit banget loh aaaaaaaaa beneran! ga percaya nih? Sakitnya tuh menyiksa bgt tau ga sih, menderitaaaaaaa
    perut kayak ditonjok mike tyson!!!!!!

    Gimana ya cara nyembuhin sakit maag? Saran dong,,,,,,,,, aku bosan dengan penyakit ini dan malas ke klinik melulu!!!

    ReplyDelete