Sunday, April 10, 2011

Heartbreaker "L'arnacœur" (2010)

Sekilas melihat judul pasti anda akan teringat dengan film Indonesia yang berjudul Heartbreak dot com (2009 silam) dan juga heartbreak dot com 2 “Aku atau Dia” (2010). Akan tetapi salah satu film dari Festival Sinema Perancis kali ini, pasti membawa sesuatu yang berbeda di dunia industri perfilman. Dalam menjalani hubungan dengan seseorang haruslah dijalani dengan penuh kejujuran dan ketulusan. Buanglah rasa kebohongan dalam diri satu sama lain pasangan tersebut. Dari film ini, kita dapat melihat bagaimana seorang pencari cinta yang kesulitan mendapatkan cinta sejatinya karna perbuatan dirinya sendiri yang selalu membohongi akan tulusnya cinta itu. Daripada semakin bingung dengan curhatan gue, mendingan simak kata demi kata curhatan josep berikut ini.

Alex seorang agen rahasia yang dimana sebagai pemutus hubungan seseorang, dia melakukan semua ini bersama kakaknya, dan suaminya, . Aksi ketiga anggota keluarga ini bisa dikatakan berhasil di setiap aksinya. Body Language Alex yang begitu menawan mampu meberikan rasa simpatik kepada setiap wanita yang menatapnya. Akan tetapi sesuai dengan tujuan agennya, dia selalu menghancurkan hati setiap wanita yang sudah “terlanjur” jatuh cinta terhadap dirinya. Di suatu hari, mereka merencanakan sesuatu untuk target selanjutnya. Target mereka adalah Juliet yang 10 hari ke depan akan menikah dengan Jonathan. Disana, Alex menjadi seorang bodyguard dan supir pribadi Juliet. Di sepanjang 10 hari ke depan, Alex melakukan aksinya seperti biasa. Namun kali ini, dia merasakan sesuatu yang beda dengan target-target sebelumnya. Dia merasa peri cinta telah hadir di hati dia terhadap Juliet.

Film komedi romantis dari negeri Eropa ini adalah sesuatu sajian kemasan yang menarik untuk ditonton. Di sepanjang film kita akan melihat aksi Romain Duris yang menjalankan aksinya. Sebelum credit awal dimulai pun, kita akan disajikan aksi konyol yang merayu dan menolak 5 gadis dari beda benua. Alur yang disajikan film ini bisa dibilang tergolong aman untuk katagori film drama komedi romantis. Tidak adanya twist dan cerita yang mudah ketebak pun disajikan film ini. Mungkin jika membandingkan dengan HBDC versi Indonesia, memang ini agak berbeda karena bukan tentang agen pelayanan konsultasi tentang orang patah hati melainkan dibuat patah hati.

Kelebihan dari film ini salah satunya terlihat dari aksi Romain Duris yang begitu pas dan tidak berlebihan menjalankan perannya sebagai Alex. Tidak mengherankan jika dia memenangkan penghargaan Satellite Award 2010 sebagai aktor komedi terbaik. Peran lainnya menurut gue pribadi tidak ada yang istimewa, karena mereka tampil ya ala kadarnya saja. Selain peran utamanya, kelebihan film ini adalah pengambilan landscape yang apik dan menarik untuk dipandang mata. Keindahan kota Monaco yang merupakan setting tempat film ini berlangsung terlihat begitu indah. Akan tetapi kalau diingat-ingat kembali, film ini bisa dibilang seperti film-film telenovela atau film latina, dari segi pakaian yang digunakan, dialog yang dihadirkan, dan cerita yang disajikan. Jadi terlihat tidak orisinil lagi.

Overall, film yang berdurasi kurang lebih 100 menit ini bisa dibilang film Perancis pertama yang membuat gue tersenyum dan tertawa namun tidak sampai terbahak-bahak karena di beberapa scene menunjukkan kejemuan dari pengulangan dialog yang dilakukan Alex. So tunggu apalagi untuk menyaksikan film Perancis ini di ajang Sinema Film Perancis yang diadakan di Blitzmegaplex Grand Indonesia nanti pada tanggal 16 April 2011. Kalaupun tidak sempat ya beli saja DVDnya atau menunggu sekitar beberapa bulan ke depan, karena kemungkinan film seperti ini akan masuk ke bioskop tanah air. Selamat menonton. :cheers:

3/5


Trailer:

No comments:

Post a Comment