Friday, April 29, 2011

THE DEATHS OF IAN STONE (2007)

Ian adalah seorang atlet hoki yang selalu mendapat mimpi buruk. Di mimpinya tersebut dia selalu dihadirkan suatu peristiwa dan teka-teki tentang sosok misterius yang selalu mencoba untuk membunuh dirinya. Akan tetapi itu sepertinya bukan mimpi buruk karena kakek tua yang bertemu dengannya juga mengatakan bahwa Ian Stone telah mengalami kematian kedua. Kakek tersebut mengatakan bahawa dirinya tidak dapat mati lagi namun dirinya akan mengalami penyiksaan secara batin dan mental secara berulang-ulang dan setiap hari. Teka-teki misteri pun bahkan hingga menghilangkan ingatannya, sang kekasih yang bernama Jeanny pun merasakan prihatin kepadanya. Medea yang merupakan salah satu sosok misterius tersebut akhirnya menculik Jeanny. Persengitan dan pertarungan antar Ian Stone dan Medea pun dimulai. Teka-teki tersebut lama-kelamaan semakin terjawab sudah kebenarannya.

Film Horror The Deaths Of Ian Stones merupakan suatu kemasan yang membuat penonton bingung dan kaget. Kagetnya itu bukan menakuti tapi karena adanya faktor sosok misterius yang tiba-tiba nongol gak jelas. 10 menit pertama kita memang belum mendapatakan maksud dari film ini. Apalagi setelah 10 menit yaitu kejadian di rel kereta api, film ini memberikan tanda-tanda keanehan di film ini. Walalupun alur film ini bisa dibilang aman-aman saja, mengapa saya bilang aman karena kemampuan membuat emosi penonton bisa terjalin dengan baik. Lalu apa sih sebenarnya inti cerita film ini? Entahlah saya juga bingung, tapi menurut yang saya tangkap dari film ini adalah Ian Stone telah melakukan kesalahan yang mengakibatkan dirinya harus mengalami penderitaan mental dan jiwa hingga berkali-kali dan uniknya semua terjadi ketika jam 5:03 berhenti. Perpindahan cerita atau kisah yang berbeda dengan pemain yang sama namun dengan karakter yang berbeda membuat film ini bisa menjadi tergolong sebuah film teka-teki.

Para pemain yang bermain disini bisa dibilang cukup bermain dengan karakter-karakter mereka masing-masing, Mike Vogel, Jaime Murray, Christina Cole. Sebagai info saja ya, film besutan sutradara Dario Piana ini merupakan bagian dari tim After Dark Horrorfest Films. Tim tersebut tidak lain juga melibatkan film The Gravedancers dan Mulberry Sreet (Contamination) di dalamnya. Scoring musik yang mengagetkan dan adanya sentuhan-sentuhan thriller di dalamnya membuat film terasa sekali untuk dinikmati bagi pecinta film horror. Akan tetapi ide cerita yang dibuat Brendan Hood kali ini, menurut gue terlalu fiktif karena tidak adanya penjelasan dari mana dan asal usul Predator tersebut berasal dan alasan Ian Stone menjadi seperti tersebut juga tidak dijelaskan dalam bentuk cerita ataupun visual.

Overall, film yang bisa dikategorikan jenis horror yang dikenal kelas B, mampu membuat penonton terkejut jika yang tidak sering menonton film seperti ini. Akan tetapi jika anda penggemar film setipe ini, pasti akan mengalami rasa kejemukan dari film ini apalagi film ini sebenarnya diproduksi tahun 2007. Untuk menontonnya di bioskop lebih baik memikir ulang 2 atau puluhan kali. :cheers:

2,5/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment