Saturday, March 19, 2011

Meet & Greet Ali Topan The Musical (2011)

Siapa coba tidak mengenal film Ali Topan Anak Jalanan pada tahun 1977 (walaupun gue belum di"buat" dan lahir ke bumi ini, tapi gue mencoba mencari tahu)?? Di jaman tersebut, film tersebut cukup sukses, yang dibintangi oleh Junaedi Salat dan Yati Octavia dengan sutradara Teguh Esah.



Kini, kisah Ali Topan Anak Jalanan ini dikemasa dalam sebuah pentas Drama Musikal yang produksi oleh ArtSwara Production, pada tanggal 11 – 17 April 2011 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, yang akan menjadi sesuatu penampilan hiburan yang baru. Sebelumnya, Drama Musikal yang sempat hadir di Indonesia telah membuktikan kesuksesannya. Jadi, langkah awal Mas Ari Tulang beserta crew lainnya untuk membuat Drama Musikal Ali Topan Anak Jalanan sepertinya akan menjadi acara yang positif.



Pemain yang beruntung di jajaran Drama Musikal “Ali Topan Anak Jalanan” ini adalah Dendy “Mike’s” (mantan vokalis Grup Band Kunci) sebagai Ali Topan dan Kikan Namara (mantan vokalis Grup Band Cokelat) sebagai Anna Karenina. Pemain-pemain lain yang terlibat dari total 30 orang pemain dan 40 orang penari ini antara lain adalah Sita Nursanti, Tri Utami, Chandra Satria, Ary Kirana, Tike Priatna, Haikal, Smile, Mawar, Micky Rizaro, Lisa Depe dll. Drama Musikal “Ali Topan Anak Jalanan” ini didukung oleh Dian HP sebagai Pengarah Musik, dengan lagu-lagu baru yang diciptakan khusus untuk ‘Ali Topan The Musical’ ini.



Gue juga bisa dibilang beruntung menghadiri acara Meet & Greet The Musical yang diadakan pada tanggal 19 Maret di Grand Indonesia ( East Atrium ). Disana ditampilkan sedikit sebagian pertunjukkan yang akan ditampilkan secara utuh selama 160 menit pada bulan April nanti. Jika dilihat dari nama pemainnya, bisa dibilang ini juga sebagai ajang reunian para bintang Akademi Fantasi Indosiar (AFI) karena cukup banyak yang terlibat di pentas Drama Musikal ini. Mungkin bagi mereka, melakukan tarian dengan menyanyi tidaklah mudah, akan tetapi jika mereka harus berteater itu sepertinya hal yang baru bagi mereka. Bagitu pula juga dengan Dendy, yang baru pertama kali bermain di ajang pentas Drama Musikal. Kalau Sita Nursanti dan Kikan Namara ini bukan hal yang pertama bagi mereka berdua, akan tetapi peran yang mereka dapatkan disini cukup menantang bagi mereka. Demikian juga dengan Trie Utami yang dikenal Mbak II atau "pitch control", disini dia berperan sebagai mboknya Ali yang bisa nyinden. Sepertinya pentas Drama Musikal ini adalah tontonan wajib pecinta teater atau pertunjukan di tahun 2011. Untuk lebih lengkapnya mari lihat dibawah ini.



Bersama Sutradara Ali Topan The Musical = Ari Tulang

CREW
:
Eksekutif produser : Maera A.Panigoro
Sutradara : Ari Tulang
Pengarah Musik : Dian HP

Pemain Pendukung :
Ali topan = Dendy ‘Mikes’
Anna Karenina = Kikan Namara
Ibu Amir = Sita Nursanti
Bapak Surya = Chandra Satria
Ibu = Lisa Depe
Mbok Yem = Trie Utami
Oom Boy = Putu Sutha
Bibi Sexy = Tike Priatna Kusumah
Teman Ali Topan = Dicky Rizaro, Rivky Casa, Asyahrul Fityan
Teman Anna = Mia ismi, Callista, Marsya Sitakara
Geng Perek = Meliana Effendy , Mawar, Pasha, Lea Tikoalu
Tante Girang = Rindu, Ary Kirana, Netta
Ensemble = Reza, Smile, Teza, Haikal, Abe, Tanta




Harga Tiket:

Tiket Drama Musikal “Ali Topan Anak Jalanan” dijual :
Kelas VIP Rp. 1.000.000,-,
Kelas I Rp. 700.000,-,
Kelas II Rp. 500.000,-,
Kelas I balcony Rp. 300.000,-,
Kelas II balcony Rp. 200.000,-,
Back stage tour Rp. 150.000,-. (Tour di belakang panggung pertunjukan sebelum acara di mulai)

www.artswara.com

No comments:

Post a Comment