Wednesday, March 2, 2011

Forbidden: Dynasty Qin La Piazza 2011

Acara ini diadakan di Sentra La Piazza diadakan dari tanggal 23 Februari-13 Maret 2011. Mungkin kalau mau flashback, La Piazza sudah mengadakan acara serupa. Namun, kali ini La Piazza mendesain seperti rumah hantu Cina. Mungkin karena masih berbau unsur tahun baru China, jadi mengambil tema tersebut. Yang dimana banyak hantu-hantu Cina di sini. Dari pertama kali dibuatnya acara ini, gue sebenarnya penasaran dan berniat datang kesini tapi apa daya selalu tidak ada kesempatan. Beruntunglah, pada hari Sabtu lalu, tanggal 26 Februari 2011 gue dan teman-teman lama semasa SMU berjumpa. Pertemuan itu akhirnya memutuskan kita semua untuk berangkat ke tempat ini. Dengan modal uang 20 ribu untuk 2 orang dan nekat yang tinggi, kita pun masuk kesini. Eitttsss, tunggu dulu... Sebelum masuk ke "wahana" ini kita melakukan photo session loooh.. Jadi biar kayak before after gitu... Hahahaha

Diluar "wahana" tersebut juga ada tempat tarrot, trus ada figure-figure gitu untuk dijadikan photo session. Ada figure andy lau, ada juga kaisar dan permaisuri serta yang paling horror pun seperti rambut ala Sadako pun disini juga ada loooh (FYI gue pun melakukan photo session disini). Kalau mau foto dengan menggunakan kostum, disini juga ada kook tapi harus sedikit mengeluarkan kocek (lupa tanya berapa biayanya). Oke sekarang simak curhatan josep berikut ini tentang kondisi di dalam "wahana" tersebut.

Di dalam wahana tersebut, ada berbagai macam hantu-hantu khas China.. Sebut saja, vampire dengan dandanan yang menor banget, terus permaisuri yang mukanya nyebelin banget, penghuni penjara yang rese, raja kaisar dengan tombaknya, hantu-hantu lain yang kerjanya buat orang histeris tiba-tiba, dan terakhir yang paling aneh bin ajaib yaitu adanya POCONG disini.. Entah itu jelmaan dari mana, setau gue Pocong cuma ngeHITS di Indonesia (terutama di film-film Indonesia saat ini). Tapi kog bisa ada pocong ya??aduuuh gue mau nanya sih tapi gara-gara bawa pasukan gue jadi susah tanyanya.

Di dalam "wahana", bisa seikitar 10-15 menit (jika jalannya lama banget) tapi kalau lo lari-lari kayak seperti casting atau shooting film horror itu cuma sekitar 5-7 menit saja kok. Untuk biaya yang bisa dibilang cukup murah, "wahana" ini sangat layak untuk dikunjungi.. Tenang saja bagi yang punya rasa takut gelap atau hantu, dijamin gak bakal takut kog karna mereka cuma kegetin aja.

FYI, kami disana bisa dibilang pengunjung yang cukup beruntung pada saat itu. Bagaimana tidak beruntung, ternyata oh ternyata ada peliput dari TRANS TV untuk meliput ekspresi kami di dalam "wahana" tersebut. Sebelum dibilang bakal masuk TV, kami pun langsung merasa seperti "artis dadakan" hahaha. Lumayanlah tampil di TV, secara saat ini untuk tampil di TV harus tampan atau cantik dan kalau bisa sehancur-hancurnya.. Jadinya, setelah keluar dari "wahana" tersebut kami langsung diminta pendapatnya oleh tim La Piazzanya sendiri dan juga dari pihak TV tersebut. Lumayanlah masuk youtube... Siapa tahu sebeken Audrey dan Gamaliel...hahahaaha *ngarep banget* Untuk lihat liputan dari youtube mari silahkan dilihat dibawah ini....





2 comments:

  1. ahaha..gue ngibrit pas liad vampir'na..sialan itu vampir..

    ReplyDelete