Thursday, March 3, 2011

The Fatality (2009)


Wiidiiih film horror Thailand…. Kalau sedikit mengingat-ingat, film horror Thailand dikenal cukup menakutkan dan membuat orang susah tidur. Terkadang juga film mereka mengambil dari budaya mistis negara mereka sendiri. Film ini jika dilihat dari poster mungkin bisa ditebak ya kalau termasuk genre horror (:hammer:). Apalagi, jika kalian menonton trailernya terlebih dahulu sebelum menonton film ini. Suasana horror yang diberikan di trailer cukup berasa dan membuat penasaran menonton versi panjangnya. Daripada kelamaan ngecurhat, mendingan simak curhatan josep berikut ini.

Film ini bercerita tentang seorang pria yang setiap malamnya bermimpi buruk. Dia selalu bermimpi tentang kematiannya. Sampai pada suatu hari, dia menemui seorang orang sakti untuk membantunya dalam masalah tersebut. Orang sakti tersebut tidak dapat mengatasi masalah dia karena dia juga takut. Akhirnya, dia memutuskan untuk tetap bertahan dengan kondisi seperti itu. Anseeen adalah sisi lain See You rang. Ternyata dia bukan hanya dapat melihat kematiannya, tapi dia juga bisa melihat orang-orang yang sudah meninggal. Anehnya lagi, kertas-kertas bukti tanda kematian pun selalu menghantui dia dimanapun dan kapanpun. Dibalik semuanya itu juga berhubungan dengan stempel yang misterius. Siapakah Anseen tersebut? Lalu Siapakah See You rang sebenarnya? Dapatkah dia mengatasi masalahnya tersebut? Stempel misterius apakah itu? Apa hubungan semuanya ini?


Secara alur, film ini bisa dibilang maju mundur gitu. Yang menarik lainnya adalah di film ini harus dipecahkan suatu misteri siapa dan apa yang terjadi dengan para hantu-hantu yang bergentayangan di film ini. Misteri demi misteri yang diangkat di film ini juga ada unsur budaya Thailand sendiri. Yang menarik lainnya adalah penonton dibuat mikir ketika menonton film ini.. Walaupun tidak seberat Inception sih.. Tapi eh tapi, film ini alurnya sangat lambat banget.. Ibarat kata nih ye, durasi 90 menit berasa kayak menonton film berdurasi 120 menit… Gue saja sempat mengantuk walaupun sih tidak tertidur. Klimaks film ini baru terasa di saat-saat mendekati akhir film ini.. Pada saat itulah penonton bisa mengerti dan menjawab teka-teki dibalik semua pertanyaan tentang film ini. Jika mau menonton film Thailand yang berbau horror, sepertinya film ini cukup layak untuk ditonton. Daripada lu pada manyun dengan desas desus film Hollywood di Indonesia, mendingan lu nuntun film ini deh. :cheers:

2/5




download film:
http://www.asiatorrents.com/index.php?page=torrent-details&id=daacaef766ad073fcfe83dcd0ca6d960a95a09dc

trailer:

No comments:

Post a Comment