Khalifah (2011)


Dari sinopsis dan trailer film ini bisa dibilang cukup menarik karena membawa unsur agama di film. Tapi apakah film ini sanggup membawa kesuksesan seperti film-film Indonesia lainnya yang terbilang cukup sukses di hati penggemar film Indonesia? Hanya pegawai loket,ditributor film yang tau karena mereka tau total jumlah penonton dari setiap film. Sutrada film ini sebelumnya telah membuat karya film yang berjudul 3 DOA 3 CINTA yang cukup sukses mendapatkan berbagai macam penghargaan nominasi di mancanegara dan dalam negeri. Apakah film ini juga mampu seperti itu? Oke kita mulai reviewnya terlebih dahulu

Awal film ini bisa dibilang agak sangat cukup membosankan karena alur film ini begitu sangat cukup lambat untuk dinikmati atau bagi para penikmat film indonesia yang sedang stress atau baru pulang kantor/kuliah/sekolah (bisa buat nguap dan tertidur looh). Tapi untung saja saya hanya menguap (3-5 kali) dan tidak sampai tertidur pulas...Di pertengahan barulah maksud dari pembuat film ini tersampaikan ke diri saya. Dari segi akting yang bisa dibilang cukup menonjol adalah Indra Herlambang karena karakter indra yang "fun" bisa berubah drastis menjadi misterius disini. Akan tetapi scene dari Indra tidak sebanyak yang saya harapkan. Jadinya bisa dibilang hanya peran lewat saja. Begitu pula dengan ben Joshua yang disini perannya pun tidak banyak juga. Apalagi dion wiyoko yang lebih dikenal pemain film laga disini cuma main 3 scene.Sungguh tragis..Dan taukah anda siapa yang menjadi peran narsis di film ini? Yak jawabannya adalah Khalifah yang diperankan Marsha Timothy. Saya maklum juga sih karena dia peran utama dan nama judul film ini tapi bukan berarti di setiap pergantian scene muka cantiknya harus ada kan? Secara keseluruhan film ini bisa dibilang minim dialog, tapi itu menurut saya cukup menarik karena penyampaian pesan dari akting semua pemain bisa tersampaikan dengan baik ke diri saya. Akan tetapi naskah film ini bisa dibilang kurang greget dan nampol, begitu pula alur cerita ini agak mirip suasana film karya sutradaranya terdahulu yaitu 3 DOA, 3 CINTA. Overall, saya cukup terhibur dengan film ini walaupun menguap hingga 5 kali...

2,5/5

Komentar